Feb 21, 2015

Tips Memilih Lampu Tidur di Kamar Anak



Membuat kamar tidur yang nyaman untuk anak adalah salah satu hal terbaik yang bisa diberikan orang tua kepada anak-anaknya.  Kamar tidur anak tidak membutuhkan banyak perabot di dalamnya. Anda cukup meletakkan tempat tidur, meja dan kursi untuk belajar, serta lemari kecil penyimpan pakaian. Untuk menjaga keselamatan buah hati Anda, pilih furnitur kayu tanpa kaca atau cermin yang bebas dari bahan kimia berbahaya serta tidak memiliki sudut dan ujung yang tajam.

Anda juga harus hati-hati dalam memilih lampu untuk kamar tidur anak. Tingkat pencahayaan lampu yang lembut dan menyenangkan sangat penting untuk menciptakan suasana menenangkan. Cahaya lampu yang sangat terang dan menyilaukan dapat mengganggu tidur anak sedangkan cahaya yang terlalu redup dapat menimbulkan masalah pernafasan.

Salah satu jenis penerang ruangan yang banyak dipakai di kamar bayi dan anak adalah lampu tidur atau night light.  Ketika sumber cahaya lain di kamar dimatikan pada saat anak Anda tidur, lampu ini tetap dinyalakan sepanjang malam dengan tujuan untuk menerangi ruangan dengan cahaya yang lembut. Sumber cahaya yang lembut ini membuat anak yang takut gelap tetap merasa nyaman. 

Sebelum Anda membeli sebuah lampu tidur, berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dulu :

1. Lokasi stop kontak listrik dan tempat tidur anak.
Lihat tata letak kamar. Pastikan Anda dapat meletakkan lampu pada jarak yang tepat dengan tempat tidur. Pertimbangkan memilih lampu tidur portabel dengan tenaga baterai jika merubah tata letak kamar sulit dilakukan.
lampu tidur
Lampu tidur listrik Hello Kitty dari Bilna.com
2. Faktor keamanan dari lampu.
Pilih lampu yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak terdapat ujung/sudut tajam, dan tidak terdiri dari bagian-bagian kecil yang mungkin dapat tertelan oleh anak.

3. Warna cahaya yang dipancarkan.
Warna cahaya lampu bisa mempengaruhi kualitas tidur anak di malam hari. Mungkin Anda mengira warna biru adalah yang paling tepat. Ternyata hasil penelitian menunjukkan bahwa warna terbaik untuk lampu tidur adalah merah atau oranye, seperti warna matahari terbenam, warna alam yang mengajak Anda untuk beristirahat.  

4.Jenis bola lampu.
Pilih lampu tidur yang didesain dengan pemakaian bola lampu yang dapat diganti dengan mudah. Bola lampu LED adalah yang terbaik karena memberi efek panas sangat kecil, sedangkan bola lampu halogen bisa menjadi sangat panas dan membuat anak Anda tidak nyaman.

5.Tingkat pencahayaan.
Lampu malam yang terlalu terang dapat menyebabkan anak sulit tidur. Jika Anda sudah membelinya, ada cara sederhana untuk mengetahui apakah tingkat cahaya lampu masih terlalu terang atau sebaliknya.  Pada malam hari, nyalakan lampu. Anda berbaring di tempat tidur anak, arahkan kepala ke sumber cahaya, dan lihat cahaya dengan mata tertutup. Jika dengan kelopak mata tertutup cahaya lampu masih terlihat jelas, berarti tingkat cahaya masih terlalu terang dan dapat mengganggu tidur si kecil. Anda dapat mengganti bola lampunya, tapi pastikan  lampu malam ini masih dapat membantu Anda melihat di dalam kamar.

Anda bisa mendapatkan lampu tidur di toko lampu atau toko furnitur khusus bayi dan anak. Jika Anda lebih menyukai cara belanja yang praktis dan nyaman, membeli secara online adalah alternatif belanja yang menarik. Anda bisa mencari lampu tidur yang berkualitas dan terjangkau harganya di Bilna.com, salah satu toko online khusus bayi dan anak yang terpercaya.  

------------------------------------



Tips for Choosing a Night Light for Your Kid’s Bedroom



Image:Funny-pictures.picphotos.net
Creating a cozy bedroom for a child is one of the best things a parent can give to their children.  Child’s bedroom doesn’t need a lot of furniture in it. You can simply put a bed, a table and a chair for him to study, as well as a small wardrobe for storing clothes. To maintain your child’s safety, choose wooden furniture without glass or mirror that is free from harmful chemicals and have no sharp angles and edges.

You also have to be careful in choosing child’s lighting. The soft and pleasant light level is very important to create a soothing atmosphere. Too bright light can disrupt sleep while too dim light can cause respiratory problems.

One type of lighting that is widely used in baby and child's rooms is night light. Other lighting in the room turned off when your child sleeping, but the night light remains lit throughout the night with the aim to illuminate the room with a soft glow. This soft light source makes the child who’s afraid of the dark still feel comfortable.

Before you buy a night light, here are some things to consider first:
1. Location of the power outlet and the child's bed.
See the bedroom layout. Make sure you can put the night light at the right distance to the bed. Consider choosing a portable one with battery power when changing the layout of the room is very difficult.

2. The lamp safety factor.
Choose lamps that don’t contain harmful chemicals, sharp angles/edges, and small parts which might be swallowed by children.

3. The color of the emitted light.
The light color can affect the child's sleep quality at night. You might think blue is the most appropriate. The research result showed that the best color for a night light is red or orange, the colors of sunset, natural colors that invite you to rest.

4.The bulb type.
Choose a night light designed to use a light bulb that can be replaced easily. LED light bulbs are the best because of the very small heat effect, while the halogen bulb can become very hot and make your child uncomfortable.

5.The light level.
Too bright light can cause children to have difficulty sleeping. If you've bought the lamp, there is a simple way to determine whether the light level is too bright or not. At night, turn on the light. You lie on the child’s bed, point your head to the light source, and see the light with your closed eyes. If the light passes through your closed eyelids, it means that the light level is still too bright and can disrupt your child’s sleep. You can replace the bulb, but make sure the night light still help you to see in the room.

You can get these lights in a lighting store or a furniture store for infants and children. If you prefer the practical and convenient shopping, online buying is an attractive alternative. You can search for quality and affordable night lights in Bilna.com, one trusted online baby and children shop.

No comments:

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP